Bawa 1 Gram Sabu, Dua Pemuda Ditangkap

by
NARKOBA - Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota menghadirkan dua tersangka dan barang bukti kasus peredaran narkotika jenis sabu dalam konferensi pers di mapolres setempat, Selasa (22/6/2021).

KOTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota menangkap dua orang pemuda yang diduga sebagai pengedar dan atau pengguna narkotika jenis sabu.

Kedua pemuda itu, masing-masing berinisial DK (21) warga Kuripan Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan dan AYP (25) warga Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, ditangkap di sekitar Jalan Banyurip, Pekalongan Selatan pada Selasa (15/6/2021).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto melalui Kasubbag Humas AKP Suparji menjelaskan bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi yang didapat tim Opsnal Sat Narkoba bahwa di sekitar Jalan Banyurip akan ada transaksi narkoba.

Informasi itu ditindaklanjuti dengan penyelidikan di lokasi dimaksud dan ternyata valid. “Ternyata betul. Akhirnya tim Opsnal Sat Narkoba mengamankan dua orang pemuda, berikut barang buktinya,” ungkap Suparji, didampingi Kasat Narkoba AKP Edi Sukamto Nyoto, dalam konferensi pers di Mapolres Pekalongan Kota, Selasa (22/6/2021).

Suparji menuturkan, dari kedua pemuda itu anggota Sat Narkoba mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu seberat kurang lebih 1 gram. “Kedua pelaku beserta barang buktinya kemudian dibawa ke Kantor Sat Narkoba untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.