Pembukaan PTM Tergantung Situasi

by
Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid.

*Persiapan Terus Dijalankan

KOTA – Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk sekolah di Kota Pekalongan pada tahun ajaran baru mendatang masih belum menemui kejelasan. Sebab Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah menginstruksikan bahwa untuk kabupaten/kota yang masuk zona merah kasus Covid-19 maka PTM ditiadakan.

“Ini (pembukaan PTM) juga terpengaruh. Sesuai arahan Pak Gubernur untuk zona merah PTM ditiadakan, itu jelas instruksi dari Gubernur,” ungkap Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, kemarin.

Namun dirinya berharap, pada waktu tahun ajaran baru nanti Kota Pekalongan sudah bisa keluar dari zona merah sehingga PTM bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah di Kota Pekalongan.

“Tapi PTM tetap kita siapkan. Mudah-mudahan saat waktunya, kira-kira masih ada dua atau tiga minggu mendatang, Kota Pekalongan sudah tidak zona merah sehingga kita bisa melaksanakan tatap muka,” harap Aaf.

Sehingga untuk saat ini terkait pembukaan PTM belum dapat diputuskan. Penerapan PTM akan disesuaikan dengan kondisi terkini. “Tetap kita siapkan tapi tergantung situasi dan kondisi saat tahun ajaran baru,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kota Pekalongan sudah beberapa kali melakukan uji coba tatap muka. Selain dilaksanakan bersamaan dengan instruksi dari Pemprov Jawa Tengah, Kota Pekalongan juga menggelar dua kali uji coba melalui ujian sekolah dan ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT).(nul)