Penggunaan Oksigen Medis Meningkat Tajam

by
MENINGKAT - Manajer Pelayanan RS QIM, dr Maftuhah Nurbeti MPh saat menunjukkan sejumlah tabung gas medis yang telah dilakukan pengisian.

**Seiring Melonjaknya Kasus Covid-19

BATANG – Kasus Covid-19 di Kabupaten Batang tengah mengalami lonjakan. Selain kekhawatiran akan kurangnya ketersedian kamar tidur di ruang isolasi, kebutuhan oksigen medis yang menipis pun kini ikut menjadi persoalan bagi sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19.

Manajer Pelayanan RS QIM, dr Maftuhah Nurbeti MPh mengatakan, bahwa seiring melesatnya kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Batang, membuat kebutuhan oksigen medis ditempatnya pun mengalami peningkatan.

“Dengan adanya Covid-19 dan jumlah pasien yang terus mengalami penambahan, maka secara otomatis kebutuhan oksigen kami pun kini meningkat,” ungkap dr Beti, saat ditemui Selasa (22/6/2021).

Ia mengungkapkan, dalam waktu satu hari RS QIM bisa menghabiskan sebanyak 22 tabung oksigen. Di mana jumlah pemakaian ini menurut dr Beti meningkat tajam jika dibandingkan bulan sebelumnya.

“Biasanya, 30-40 tabung itu bisa untuk pemakaian satu minggu. Namun sejak kasus penularan Covid-19 pada bulan Juni ini meningkat, pemakaian oksigen kami setiap harinya mencapai 22 tabung,” katanya.