Pengedar Sabu Ditangkap, BB 21 Gram

by
UNGKAP SABU - Kasat Narkoba Polres Pekalongan Kota AKP Edi Sukamto Nyoto didampingi Kasubbag Humas AKP Suparji menunjukkan barang bukti dan tersangka pengedar sabu yang ditangkap, Selasa (22/6/2021).

**Mengaku Dikendalikan Napi Lapas

KOTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota menangkap seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu, dengan barang bukti 24 paket sabu seberat 24 gram.

Tersangka, MNH (41), warga Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan itu ditangkap di rumahnya pada 3 Mei 2021 lalu.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto melalui Kasat Narkoba AKP Edi Sukamto Nyoto, didampingi Kasubbag Humas AKP Suparji dalam konferensi pers di Mapolres Pekalongan Kota, Selasa (22/6/2021), menuturkan bahwa pengungkapan kasus tersebut memang sudah lebih dari sebulan lalu. Tetapi menurutnya barang bukti sabu yang didapatkan cukup besar untuk wilayah Kota Pekalongan, mencapai 21 gram.

Selain itu, imbuh dia, peredaran narkoba tersebut diduga dikendalikan oleh seorang napi dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas atau LP) di Pati. “Terkait hal itu, saya sudah koordinasi dengan Dit Narkoba Polda Jateng dan sudah ditindaklanjuti,” ungkapnya.

AKP Edi menjelaskan, pengungkapan tersebut berawal adanya informasi yang didapat anggota Sat Narkoba dari masyarakat bahwa diduga akan ada transaksi narkoba di daerah Sapuro. Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan ternyata informasi tersebut A1.

“Tersangka diamankan pada 3 Mei 2021 sekira pukul 22.30 waktu mau keluar rumah. Saat digeledah, dia kedapatan menyimpan satu paket sabu di saku kantong celananya,” katanya.