Covid Meningkat, Lingkungan Pemkab Disemprot Disinfektan

by
SEMPROT - Relawan PMI Kabupaten Batang saat melaksanakan penyemprotan desinfektan di lingkungan Pemkab Batang.

BATANG – PMI Kabupaten Batang kembali melakukan aktivitas penyemprotan disinfektan ke lingkungan perkantoran Pemkab batang, Senin (21/6/2021). Selain karena tren kasus yang meningkat, penyemprotan juga untuk menindaklanjuti adanya kasus positif Covid-19 di lingkungan Badan Kesbangpool setempat.

“Hari ini kami menyemprotkan disinfektan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Kami semprot di lingkungan perkantoran yang ada di Pemkab Batang dan juga sepanjang jalan veteran. Untuk sorenya kami ada jadwal penyemprotan ke Puskesmas Warungasem,” jelas Humas PMI Kabupaten Batang, Iqbal, Senin (21/6/2021).

Dijelaskan, saat ini pihaknya juga melaksanakan penyemprotan sesuai dengan permintaan masyarakat. Sehingga jika masyarakat membutuhkan bantuan penyemprotan disinfektan di lingkungannya bisa menghubungi PMI. Penyemprotan oleh PMI ini pun diberikan secara cuma-cuma.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan penyemprotan desinfektan bisa menghubungi kami PMI Kabupaten Batang. Nantinya relawan PMI Kabupaten akan membantu secara cuma-cuma atau gratis,” pungkasnya.

Dari data Dinkes Batang, per 21 Juni 2021, tercatat ada 4.402 kasus terkonfirmasi. Di mana pada Minggu lalu terkonfirmasi ada 4.227 kasus. Hingga saat ini ada 3.915 kasus yang dinyatakan sembuh, 190 orang masih dalam proses isolasi mandiri, 71 orang menjalani perawatan di RS dan 226 orang meninggal dunia. (nov)