Meski Online, Banyak CPD Daftar Langsung ke Sekolah

by
DIBATASI - Pelaksanaan PPDB Hari Pertama di SMKN 1 Warungasem dibatasi dengan melayani 100 CPD.

*SMKN 1 Warungasem Batasi Pendaftar Harian

BATANG – SMKN 1 Warungasem Batang memulai pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), Senin (21/6/2021). Di tengah suasana Pandemi Covid-19, pihaknya berusaha menerapkan protokol kesehatan, agar meminimalisir penyebaran virus. Salah satunya dengan membatasi pelayanan pendaftaran untuk 100 CPD per hari. Pasalnya meski telah dilakukan secara online, masih banyak CPD yang memilih mendaftar ke sekolah karena tidak ada fasilitas pendukung di rumah.

“Sebenarnya untuk pendaftaran ini bisa dilakukan secara online di rumah. Hanya saja tidak semua CPD memiliki fasilitas layanan internet dan sarana penunjang di rumah. Sehingga masih banyak yang datang ke sekolah untuk melaksanakan pendaftaran. Untuk itu, per hari ini kami batasi hanya 100 orang saja,” jelas Kepala SMKN 1 Warungasem, Catur Puji R, Senin (21/26/2021).

Meski begitu, tidak hanya datang ke sekolah, beberapa CPD yang memiliki akses internet, memilih melaksanakan pendaftaran secara online di rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada CPD yang memiliki sarpras penunjang untuk mendaftar di rumah saja. Jika ada kesulitan, kami juga membuka help desk secara online untuk membantu CPD,” pesan Catur.

Untuk tahun ini, pihaknya membuka kuota 360 siswa. Di mana ada tiga jalur masuk, yakni melalui zonasi 10 persen, jalur prestasi dan juga jalur afirmasi. Untuk pelaksanaan PPDB akan digelar hingga tanggal 25 Juni mendatang.

“Kami berusaha tetap melayani CPD yang tidak punya akses internet. Tetapi kami juga terus melaksanakannya sesuai dengan prokes. Sejauh ini tidak ada kendala dan semoga lancar hingga pendaftaran ditutup,” pungkasnya. (nov)