Harapkan PTM Jadi Dibuka

by
DOK - Kegiatan belajar mengajar siswa saat di rumah.

KEDUNGWUNI – Kebijakan Pemerintah tentang wacana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilakukan bulan Juli mendatang pada tahun ajaran baru diharapkan tidak mengalami kendala yang dapat merubah kebijakan tersebut.

Hal ini lantaran satu tahun lebih melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah (home learning) mendatangkan keresahan di kalangan sejumlah murid dan pengajar. Meski demikian mereka tetap rela menjalani home learningdemi membantu mencegah Corona (Covid-19) merajalela di lingkungan sekolah.

Arum Putri kelas 5 MI di salah satu sekolah di Kabupaten Pekalongan ini sejak pukul 7 pagi sudah berada di depan gawai milik sang ibu yang diletakkan di meja belajarnya.

“Biasanya jam 7 akan dikasih tugas. Tugasnya dari link website sekolah. Dari kelas 7 sampai 9 akan dapat tugas yang sama,” ujarnya.

Di hari itu, ia mendapat tugas Bahasa Indonesia dan mengisi Matematika dari tautan laman itu. “Bahasa Indonesia disuruh bikin puisi soal corona, matematika banyak soal yang cukup sulit,” ujarnya.