Tiga Ruang ICU Covid-19 di RSUD Kalisari Penuh

by
KETERANGAN - Kabid Pelayanan dan Penunjang RSUD Batang, dr Ida Susilaksmi (kanan) didampingi Kasi Pelayanan Medis, Nur Hidayatie (kiri) memberikan keterangan pada awak media, Senin (21/6/2021).

*RSUD Batang Terus Tambah Bed Pasien

BATANG – Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batang terus melakukan penambahan jumlah tempat tidur (bed/kasur), untuk menampung pasien positif Covid-19, yang setiap harinya terus mengalami peningkatan.

“Kami sudah sediakan 33 bed, namun karena pasien Covid terus bertambah akhirnya kini kami melakukan penambahan hingga mencapai 49 bed,” ujar Kabid Pelayanan dan Penunjang RSUD Batang, dr Ida Susilaksmi, Senin (21/6/2021).

Ia yang didampingi Kasi Pelayanan Medis, Nur Hidayatie mengatakan, bahwa dari total 49 tempat tidur yang disediakan, 44 tempat tidur di antaranya kini sudah terpakai oleh pasien positif Covid-19.

Jumlah tempat tidur itu pun, lanjut dr Ida, masih tergolong kurang. Sebab, pasien Covid masih terus mengalami penambahan. Mereka (pasien,red) mengantri dan memenuhi ruang IGD, untuk bisa mendapatkan ruang rawat inap.

“Jadi, meski kami masih mempunyai sisa bed, namun kami tidak bisa langsung memasukan pasien ke ruang perawatan. Sebab, kami membedakan untuk ruang isolasi pasien Covid. Kami pisah ruang untuk pasien dengan kondisi kesehatan stabil dan pasien kondisi buruk. Kami juga pisah ruang untuk pasien perempuan dan laki laki. Jadi tidak kami campur,” terangnya.