PMI Kerahkan Mobil Gunner untuk Semprotkan Disinfektan

by
PENYEMPROTAN - PMI Kota Pekalongan mengerahkan mobil gunner untuk menyemprotkan disinfektan di berbagai lokasi publik dan jalan protokol di Kota Pekalongan.

KOTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan telah mengerahkan armada khusus berupa satu unit mobil gunner spraying atau mobil tangki yang dilengkapi alat penyemprot untuk menyemprotkan cairan disinfektan di jalan-jalan protokol dan berbagai lokasi di Kota Pekalongan.

Selain mobil gunner, PMI juga mengerahkan satu unit sepeda motor roda tiga untuk menyemprotkan disinfektan di beberapa tempat yang terjadi penularan Covid-19. Ditambah lagi beberapa alat semprot disinfektan yang dapat dijinjing ataupun digendong.

Pengerahan armada untuk menyemprotkan disinfektan itu telah dilakukan sejak Kamis (17/6/2021). Langkah itu dilakukan sebagi respon cepat PMI Kota Pekalongan atas lonjakan kasus Covid-19 di kota batik.

Bagian Penanggulangan Bencana PMI Kota Pekalongan, Ariful Amar mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama PMI menggunakan mobil gunner bantuan dari PMI pusat. Penggunaan berbagai model peralatan penyemprotan disinfektan itu menurutnya disesuaikan dengan lokasi sasaran yang akan disemprot. Terutama di lokasi-lokasi yang telah terjadi klaster penyebaran Covid-19 serta ruang-ruang publik dan jalan-jalan protokol.

“Ini kami pertama kami gunakan mobil gunner, ke depannya kami akan melakukan spraying desinfektan di jalan protokol dengan mobil ini,” kata Amar, kemarin (18/6/2021).

Amar mengaku PMI ingin berpartisipasi dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke jalan-jalan. Untuk penyemprotan kali ini pihak PMI menerjunkan 10 personel. (way)