Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024, Warga Nagekeo Kumpul dengan Tetua Adat

by
Warga Nagekeo memberi dukungan untuk Ganjar Pranowo. Foto: source for JPNN

Elektabilitas Gubernur Ganjar Pranowo makin melejit jelang Pilpres 2024. Ganjar mendapat dukungan dari berbagai kalangan dari berbagai wilayah Indonesia.

Kali ini, Ganjar mendapat dukungan sukarelawan dari wilayah Nusa Tenggara Timur agar maju sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan terhadap gubernur nyentrik berambut putih itu kali ini datang dari Sekretariat Center Relawan Ganjar di Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Para sukarelawan tampak memakai kaus putih bertuliskan “Relawan Ganjar 2024” dan mengenakan aksesoris berupa kain adat khas Nagekeo.

Deklarasi diawali dengan sapaan adat Nagekeo atau Bhe’a Sa oleh tetua adat Nagekeo.

Kemudian dilanjutkan dengan pernyataan sikap oleh semua sukarelawan yang memohon dukungan dan doa dari Tuhan serta leluhur untuk melancarkan niat tulus mendukung Ganjar sebagai kandidat calon presiden 2024.

Ketua Relawan Ganjar Nagekeo Alexius Wani menjelaskan terbentuknya kelompok itu berawal dari kecintaan terhadap sosok Ganjar Pranowo yang dinilai menjunjung tinggi toleransi dan nasionalisme.

“Karena itu, kami bersepakat untuk membentuk Relawan Ganjar di Nagekeo untuk mendukung Ganjar menjadi calon presiden RI periode tahun 2024-2029. Kecintaan kami kepada sosok Ganjar karena Ganjar adalah sosok yang toleran, antiradikalisme dan pro NKRI,” ungkap Alexius.

Alexius memastikan Relawan Ganjar Center Nagekeo akan terus membuka jaringan ke setiap kecamatan di Nagekeo, bahkan di seluruh NTT.

“(Deklarasi) Ini adalah kegiatan perdana kami di Nagekeo, bahkan di NTT, maka kami akan terus membukan jaringan ke setiap kecamatan, bahkan di seluruh NTT, untuk mendukung Ganjar sebagai calon Presiden RI,” ujarnya.

Alexis berharap Ganjar Pranowo mendapat rekomendasi dari partai PDIP untuk menjadi calon Presiden RI Periode Tahun 2024-2029. (flo/jpnn)