Halau Premanisme, Anggota Polres Digerilyakan

by
AKBP Edwin Louis Sengka, Kapolres Batang

BATANG – Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka mengklaim bahwa anggotanya kini sudah “berkeliaran” mengantisipasi munculnya praktik premanisme dan pungutan liar di wilayah hukum polres setempat.

Hal itu seiring dengan keluarnya instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta jajaran Polda – Polres di wilayah Indonesia untuk menggelar operasi praktik premanisme dan pungli yang meresahkan masyarakat.

“Anggota sudah berkeliaran di lapangan. Saya sudah perintahkan mereka untuk menyisir lokasi-lokasi yang disinyalir rawan pemalakan dan pungutan liar,” ujar Kapolres, saat ditemui kemarin.

Kapolres mengatakan, bahwa sebenarnya kasus premanisme maupun pungli di Kabupaten Batang selama ini cenderung landai, dan bahkan terbilang tidak ada. Namun demikian, pihaknya tetap melakukan antisipasi, guna memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Batang.

“Sejauh ini praktik premanisme maupun pungli di Kabupaten Batang memang cenderung landai. Karena memang mungkin kegiatan seperti bongkar muat peti kemas di pelabuhan ini tidak ada di Batang ya,” terangnya.