Corona Naik, Operasi Gencar Lagi

by
OPS YUSTISI - Tim gabungan kembali mengoptimalkan Ops Yustisi atas meningkatkan kasus covid varian baru.

**Masyarakat Diminta Tetap Terapkan 3T dan 5 M

KAJEN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan saat ini kian memprihatinkan. Apalagi saat ini sudah marak tersebarnya virus baru corona varian Delta yang menyerang warga. Atas kondisi itu, tim gabungan TNI, Polri dan Pemkab Pekalongan kembali menggencarkan Operasi Yustisi. Pada Kamis (17/06/2021), tim menggelar Operasi Yustisi di sejumlah lokasi.

Pantauan Radar, operasi yustisi Tim Gabungan yang melibatkan TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dilakukan secara serentak di masing masing wilayah, seperti di Kedungwuni, Kajen, Wiradesa,Bohong Sragi dan lainnya. Tim ini kembali mengingatkan warga untuk selalu disiplin Protokol Kesehatan dan mengantisipasi penularan Covid-19. Hal itu dibenarkan Kapolres Pekalongan AKBP Darno, kemarin.

Dikatakan Kapolres, saat ini di beberapa Kabupaten di Jawa Tengah terjadi kenaikan jumlah terpapar Covid-19. Bahkan ada yang terdeteksi terpapar corona varian Delta B1617.2. Virus varian baru ini memiliki kemampuan penularan yang sangat cepat. Untuk itu pihaknya memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam pelaksanaan Ops Yustisi Gabungan bersama TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

“Saat ini di Kabupaten Pekalongan tingkat penyebaran Covid-19 juga masih tinggi. Kami harapkan dengan Ops Yustisi yang lebih kami tingkatkan ini dapat menekan angka penularan Covid-19. Saya mengajak masyarakat tetap semangat untuk bangkit dari Corona dengan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat,”tegasnya.

Ia juga meminta kepada Forkopimda Kabupaten Pekalongan dan para tokoh agama serta masyarakat merapatkan barisan untuk menyampaikan dan mengingatkan pada masyarakat bahwa virus corona itu masih ada. Cara penanganan Covid-19 menerapkan Manajemen kontijensi Covid 19 seperti yang ditentukan sebelumnya dan akan selalu di evaluasi.