Prediksi Denmark vs Belgia: Kualitas Pemain Lebih Unggul, Setan Merah Bisa Menang Besar Lagi

oleh -
Denmark akan menjalani duel sulit melawan sang favorit juara Euro 2020, Belgia. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Timnas Belgia akan berhadapan dengan Denmark pada matchday 2 Grup B Euro 2020, Kamis 17 Juni 2021 di Parken Stadium, Copenghagen, Denmark. Belgia wajib menang di laga ini jika ingin memastikan lolos ke fase knock out secepatnya.

Pada pertandingan sebelumnya kontra Rusia, Belgia tampil sangat perkasa. Romelu Lukaku dkk. menang dengan tiga gol tanpa balas. Mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke fase knock out.

Di atas kertas, tim berjuluk Setan Merah itu tak akan kesulitan mewujudkan asa itu saat bentrok dengan Denmark. Sebab dari segi kualitas individu pemain, Belgia jauh lebih baik dibanding Denmark.

Kemenangan 3-0 atas Rusia di matchday 1 adalah bukti kekuatan mereka masih di atas tiga tim lain di Grup B. Betapa tidak, Finlandia yang di matchday 1 menang 1-0 atas Denmark, justru babak belur setelah dihajar 0-2 oleh Rusia di matchday 2, Rabu 16 Juni 2021 kemarin.

Pada duel kali ini, Lukaku kembali menjadi senjata Belgia untuk mengalahkan Denmark. Penyerang Inter Milan yang mencetak dua gol saat mengalahkan Rusia ini bisa menjadi mimpi buruk bagi Denmark mengingat performanya sedang di puncak.

Ditopang oleh pemain-pemain top seperti Dries Mertens dan Yannick Carrasco yang kuat saat menusuk dari kedua sisi lapangan, jika tak bisa menghentikan Lukaku, Denmark bisa bernasib sama dengan Rusia.

Prakiraan Susunan Pemain

Denmark (4-2-3-1): Schmeichel; Wass, Kjaer, Christiansen, Maehle; Hojbjerg, Delaney; Poulsen, Jensen, Braithwaite; Dolberg.

Pelatih: Kasper Hjulmand.

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Vermaelen, Boyata, Alderweireld; Thorgan Hazard, Dendoncker, Tielemans, Meunier; Mertens, Eden Hazard; Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez. (ngopibareng)