Pemkab-Baznas Akan Bangun Rumah Korban Kebakaran

by
KUNJUNGI KORBAN - Bupati Kendal Dico M Ganinduto kunjungi korban musibah kebakaran tiga rumah di Desa Cepokomulyo, Kecamatan Gemuh.

KENDAL – Peristiwa kebakaran tiga rumah warga hingga ludes di Desa Cepokomulyo, Kecamatan Gemuh, yang terjadi beberapa hari lalu mendapatkan perhatian dari Bupati Kendal, dengan melakukan kunjungan kepada para korban musibah kebakaran, Rabu (16/6/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan hasil kerjasama Pemkab dengan Baznas Kendal.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati melihat kondisi rumah yang hangus total terbakar. Dengan kondisi itu, pemerintah bekerjasama dengan Baznas Kendal akan melakukan pembangunan rumah korban musibah kebaran tersebut.

“Rumah yang terbakar hanya tersisa puing – puing, kita mencoba untuk membantu dengan memulihkan rumah korban kembali. Insya Allah dari baznas 45 hari rumah sudah selesai pembangunannya,” kata Dico.

Kebakaran melalap tiga rumah dengan dua Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban. Kepala Desa Cepokomulyo, Suto Joyo menjelaskan, api berasal dari rumah milik Rokanah kemudian merambat ke rumah Sajidin.

Sementara itu, Baznas Kendal, Abhad mengatakan, Baznas akan memberikan bantuan berupa standar rekonstruksi dengan pembangunan standar kebencanaan, rumah yang dibangun dinamai dengan rumah bersih rumah sehat. “Pembangunan rumah kita sudah memiliki standarnya, nanti instalasi listrik juga sudah termasuk dalam pembangunan rumah,” ujarnya.

Salah satu korban, Rokanah mengaku bersukur atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dan Baznas Kendal dengan membantu untuk memulihkan kondisi rumah yang telah terbakar tersebut. (lid)