Lahirkan Generasi Scientefic Islami

by
DOK - Kegiatan belajar diluar kelas siswa SMP Sains Cahaya Alquran sebelum pandemi.

*SMP Sains Cahaya Alquran

KOTA – SMP Sains Cahaya Alquran berkomitmen untuk melahirkan generasi yang tidak hanya pandai secara keilmuan namun juga berakhlak islami. Hal tersebut di integralkan dengan memadukan sains dan ilmu Alquran sebagai petunjuk sampai akhir zaman. Demikian disampaikan pembina OSIS SMP Sains Cahaya Alquran Pekalongan Masrutin Nikmah, Rabu (16/6/2021).

“Kami mempunyai keunggulan yakni memadukan sekolah Sains dan Alquran pertama di Kota Pekalongan sehingga karakter anak yang bersekolah disini karakter keagamaan akan lebih kuat, kami berharap juga bisa melahirkan generasi islami yang scientific di Kota Pekalongan yang mampu mewarnai bangsa Indonesia bukan hanya cerdas soal agama saja tetapi juga memiliki jiwa nasionalis dan berilmu pengetahuan tinggi,” imbuhnya.

Masrutin menuturkan sekolah ini nantinya diharapkan akan muncul generasi muda Kota Pekalongan yang tidak hanya paham ilmu agama namun juga mampu menjawab tantangan zaman terutama dalam perkembangan SAINS.

“Kami mengejar awal tahun ajaran ini semua sudah siap digunakan untuk penerimaan siswa baru, kami sudah melakukan rekrutmen guru, tenaga kependidikan dan tenaga pendidikan. Gedung ini nantinya akan digunakan untuk ruang kelas, kantor, laboratorium, dan sebagainya sebagai sarana dan prasarana yang memadai dalam menambah motivasi dan kenyamanan dalam proses belajar mengajar di penyelenggaraan pendidikan SMP berbasis Sains Alquran ini,” pungkasnya. (mal)