Pembangunan Wisata Air Terbesar Selesai Akhir Tahun

by
PROSES - Pembangunan wisata air di Pantai Pasir Kencana ditargetkan rampung di akhir tahun 2021.

KOTA – Pembangunan Wisata Air di kawasan Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan ditargetkan rampung akhir tahun 2021. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno.

Dia menjelaskan bahwa pembangunan wisata air terbesar yang dibiayai sepenuhnya oleh Kemen-PUPR senilai Rp 30 Milliar ini diharapkan akan menjadi alternatif daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pekalongan, selain berkunjung ke wisata budaya batik dan wisata religi.

“Alhamdulillah pembangunan Wisata Air Kota Pekalongan tersebut dibiayai sepenuhnya oleh Kemen-PUPR, sementara Pemerintah Kota Pekalongan hanya menyiapkan lahan dan insya Allah akhir tahun 2021 ini sudah selesai,” tuturnya, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, progres dari pembangunan tersebut tidak terlambat, bahkan telah surplus sekitar 2 persen. Meskipun di dalam proses pengerjaannya memang terdapat sedikit perubahan dalam Detail Engineering Design (DED).

Seperti diketahui, pemerintah pusat membangun wisata air di pesisir pantai Kota Pekalongan. Untuk tahap pertama, pembangunan dipusatkan di lokasi wisata Pantai Pasir Kencana. Kemudian, tahap kedua akan dibangun di wisata Pantai Slamaran, tahap ketiga di wisata Pantai Sari dan tahap keempat di wisata Mangrove.