Pedagang Pasar Kedungwuni Datangi DPRD

by
DATANGI - Sejumlah perwakilan Pedagang Pasar tergabung dalam Appsi Kedungwuni tengah ditemui Sekretaris Dewan, Agus Pranoto.

KAJEN – Puluhan pedagang Pasar Kedungwuni, Selasa (15/06/2021), mendatangi gedung DPRD Kabupaten Pekalongan. Pedagang yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (Appsi) Kedungwuni meminta kejelasan dan percepatan penempatan Pasar Baru Kedungwuni.

Puluhan pedagang Pasar Kedungwuni mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan sekira pukul 09.00 Wib. Sedianya mereka akan beraudiensi bertemu wakil rakyat, namun dikarenakan tak ada ijin dari Polres Pekalongan pertemuan akhirnya ditunda pada 24 Juni 2021 mendatang.

Penundaan dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan karena masih pandemi covid. Adapun para pedagang ditemui langsung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Pekalongan Agus Pranoto dan KBO Intel Polres Pekalongan. Pedagang akhirnya mematuhi dan kembali ke rumah masing masing.

Sekretaris Appsi Kedungwuni, Rahmanto mengatakan pedagang sengaja mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan untuk menyampaikan aspirasi. Sebab Pasar darurat yang sekarang ditempati sudah tidak layak, dan omset para pedagang terus menurun.

“Karena belakangan ini para pengunjung enggan masuk sehingga sepi. Selain itu para pedagang yang ngontrak di kios kios warga sudah hampir jatuh tempo yaitu September 2021 mendatang,” katanya.