Prokes Ketat, MA Muhammadiyah Batang Uji Hafalan Tahfidz Siswa

by
EVALUASI - MA Muhammadiyah Batang menggelar evaluasi program tahfidz, Jumat (11/6/2021).

BATANG – Mendekati akhir semester, MA Muhammadiyah Batang menggelar ujian evaluasi program hafalan siswanya. Hal ini seperti dilakukan, Jumat (11/6/2021). Ujian tahfidz ini diikuti oleh siswa Kelas 10 dan 11 dan XI juz 30 dan 29 dilakukan secara offline dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

“Untuk ujian kali ini kami lakukan secara offline, tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak serta meminimalisir kerumunan,” ujar Kepala MA Muhammadiyah Batang, Nurudin SPdI saat diwawancarai, Sabtu (12/6/2021).

Dalam ujian kali ini dihadirkan beberapa penguji. Yakni Ustadzah Fian Azis dari Rumah tahfidz an Nahl dan ustad M. Faaiz yang merupakan alumnus ponpes Tarbiyatul Mu’allimin al Islamiyah Jepara.

“Kegiatan ini untuk mengevaluasi hafalan siswa di akhir semester Genap yg merupakan program tahfidz di MA Muhammadiyah Batang. Kami ingin ketika lulus nanti siswa kami tidak hanya punya kemampuan akademik, tapi juga punya nilai plus dalam hafalan Qur’an,” imbuhnya.

Meski begitu, ke depannya pihak madrasah berharap ilmu ini bisa diamalkan di kehidupan sehari-hari. Selain itu bisa bermanfaat untuk orang-orang di sekitar mereka.

“Kami harap ilmu ini bisa diamalkan untuk mereka dan orang-orang di sekitar mereka. Sehingga lulusan kami tidak hanya pintar, tetapi juga bisa bermanfaat bagi orang-orang yang ada di sekitar mereka,” pungkasnya. (nov)