Tahanan Polres Dirapid Test

by
RAPID - Sejumlah penghuni tahanan Polres Pekalongan, Kamis (10/06/2021) menjalani rapid test secara bergantian.

**Antisipasi Penyebaran Covid

KAJEN – Sejumlah tahanan Polres Pekalongan, Kamis (10/06/2021) menjalani rapid test secara bergantian. Rapid test dilakukan untuk memastikan tahanan sehat sekaligus mencegah Penukaran covid-19. Rapid test dilakukan secara mendadak oleh Tim Pusdokes Polres Pekalongan. Para tahanan satu persatu menjalani pemeriksaan rapid tes dengan pengawalan ketat sesuai protokoler kesehatan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, melalui Kasat Tahti Iptu Fellix Prasetyawan menyampaikan, rapid test Covid-19 seluruh tahanan dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan Mapolres. Selain itu juga sebagai penerapan disiplin protokol kesehatan kepada personel.

“Rapid test bagi tahanan ini adalah langkah dini pencegahan penyebaran virus. Untuk rapid test dilakukan terhadap para tahanan yang menghuni rumah tahanan Polres Pekalongan diruang kesehatan Polres, ” katanya.

Dikatakan, apabila ada yang terkonfirmasi nantinya akan menjalani isolasi, dipisahkan dari tahanan lainnya sampai dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah dari hasil rapid test keseluruhan non reaktif,” katanya.