UKK Kota Pekalongan Didorong Naik Kelas

by
MONEV - Tim Monev dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI saat melakukan kunjungan ke UKK Imigrasi Kota Pekalongan, Rabu (9/6/2021).

KOTA – Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kota Pekalongan yang saat ini masih menginduk ke Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Pemalang ke depannya diharapkan bisa naik kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas III.

Hal ini dikarenakan UKK yang saat ini menempati eks Gedung Wanita tersebut jika dilihat dari sarana prasarana sudah cukup lengkap dan memadai.

Demikian diungkapkan Ketua Tim Monev dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Anwar Mursadad saat melakukan kunjungan monev ke UKK Kota Pekalongan, Rabu (9/6/2021).

“Kalau melihat fasilitasi dari Pemkot Pekalongan sudah sangat bagus. Gedungnya sudah sangat representatif dan luas. Fasilitas-fasilitas yang dibantu Pemkot sangat bagus, dan kami optimistis bahwa UKK ini bisa dinaikkan jadi Kantor Imigrasi Kelas III, dari sarana dan prasarana sudah cukup memadai semua,” ungkapnya.

Disampaikan Anwar, untuk tindak lanjutnya, diharapkan tinggal membuat komitmen bersama antara Pemkot Pekalongan dan Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Pemalang dalam rangka menjadikan UKK Kota Pekalongan ini sebagai Kantor Imigrasi Kelas III tersendiri.

Disamping itu, beberapa sarana dan prasarana yang ada dalam perjanjian kerjasama sebelumnya bisa sepenuhnya dilengkapi.