Kecamatan Batang jadi Perhatian Serius

by
RAKER - Rapat kerja Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Posko Terpadu Covid-19 Jalan Veteran, Kamis (10/6/2021).

*Persebaran Covid-19 Tertinggi di Kabupaten

BATANG – Virus Corona masih mewabah di Kabupaten Batang. Sejumlah instansi yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pun hingga kini masih terus berupaya untuk meredakannya.

Ditemui usai menggelar rapat kerja di Posko Terpadu Covid-19, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Batang, Kompol Raharja mengatakan, bahwa Kecamatan Batang menjadi satu dari 15 kecamatan di Batang yang kini menjadi perhatian.

Menurutnya, angka persebaran kasus Covid-19 di Kecamatan Batang tertinggi di wilayah Kabupaten Batang. Sedikitnya, ada tiga desa/kelurahan di Kecamatan Batang yang kini berstatus zona merah atau berisiko tinggi penularan virus corona.

“Untuk penyebaran Covid-19 paling tinggi di Kabupaten Batang ada di Kecamatan Batang. Kami petakan, persebaran ada di Kauman, Proyonanggan Tengah, dan Proyonanggan Utara. Tiga titik ini yang perlu mendapat perhatian serius untuk dilaksanakan edukasi maupun operasi yustisi,” ujar Raharja, Kamis (10/6/2021).

Dikatakan Raharja, dibutuhkan sinergitas antar TNI, Polri, Pemerintah, maupun masyarakat dalam memerangi virus corona, sehingga Kabupaten Batang bisa kembali berstatus zona hijau Covid-19.