Cegah Covid 19, Wisuda Virtual

by
AKTIVITAS - Para siswa serta guru SMP Salafiyah sedang melaksanakan wisuda virtual.

*SMP Salafiyah

KOTA – SMP Salafiyah Pekalongan tetap melakukan rangkain prosesi kelulusan mulai dari ujian online hingga pelaksanaan wisuda virtual ke 59 bagi siswa siswi SMP Salafiyah kelas 9. Demikian disampaikan Kepala SMP Salafiyah Pekalongan, Abu Bakar Hidayatullah kepada Radar Pekalongan, Kamis (10/6/2021).

Ditambahkan, pelaksanaan wisuda virtual ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terakhir kepada siswa-siswi yang telah menempuh pendidikan di SMP Salafiyah Pekalongan serta sebagai simbolis serah terima dari sekolah kepada orang tua.

Selain itu, kegiatan ini rutin dilakukan oleh sekolah secara resmi, sehingga dengan adanya pandemi covid 19 maka sekolah tetap melaksanakan kegiatan wisuda namun melalui virtual, hal ini sebagai bentuk tanggung jawab sekolah kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada SMP Salafiyah Pekalongan. “Saat ini ada 231 siswa yang dinyatakan lulus 100% dan diwisuda secara virtual,” ungkap Abu.

Meski sudah kali ke dua melakukan wisuda virtual, ada berbagai macam kendala yang mengiringi wisuda virtual tahun ini mulai dari kuota internet yang tidak memadai, fasilitas yang tidak ada atau ketidaktahuan orang tua dalam bergabung pada wisuda virtual.

“Target kami sebanyak-banyaknya bisa ikut bergabung, cuma kami memahami kendala yang ada. Jadi hanya separuh siswa yang bisa ikut dan wisuda secara simbolis dilakukan dengan mengalungkan selempang oleh orang tua masing-masing dengan perwakilan setiap kelas,” imbuhnya.

Ia berharap, siswa yang telah diwisuda menjadi pertemuan terakhir dan dapat mengamalkan ilmu yang telah diberikan, serta kebiasaan yang telah dilakukan selama tiga tahun dapat menjadi kebiasaan yang terus dilakukan. (mal)