Progres Jembatan Simbangdesa Surplus 19,6%

by
PENGERJAAN - Terlihat para pekerja dari CV Subur Makmur tengah mengerjakan pemasangan besi IWF untuk gelagar jembatan.

BATANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Batang memastikan pengerjaan proyek perbaikan Jembatan Simbangdesa mengalami progres yang baik.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono mengatakan, bahwa proyek yang dikerjakan oleh CV Subur Makmur ini telah mencapai progres 33,359 persen.

“Realisasi pengerjaan sudah mencapai 33,359 persen dari target perencanaan 13,743 persen. Artinya pengerjaan mengalami surplus sebesar 19,616 persen,” ujar Endro saat dihubungi via ponsel, Rabu (9/6/2021).

Adapun, kata Endro, pengerjaan jembatan penghubung antara Desa Simbangdesa dan Simbangjati, Kecamatan Tulis ini dalam tahapan pemasangan gelagar jembatan.

“Ya, masih dalam pengerjaan pemasangan besi IWF, untuk gelagar jembatan. Insya Allah proyek berjalan lancar, sehingga dapat untuk mendukung akses ekonomi maupun pendidikan masyarakat sekitar,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, proyek senilai Rp 1,8 miliar dari APBD 2021 ini akan berlangsung selama 150 hari kalender kerja. Di mana kontrak kerja dimulai pada 15 Maret 2021 dan selesai pada 11 Agustus 2021.