Optimalkan Daring, Bagikan Gadget

by
KEGIATAN - Kegiatan siswa SMK Mussi sebelum pandemi.

*SMK Mussi

KESESI – Seiring berjalannya wabah Covid 19 di indonesia akhirnya juga berdampak di dunia pendidikan yang harus melakukan KBM melalui daring dan harus diikuti oleh semua siswa tanpa terkecuali agar KBM bisa berjalan dan siswa tetap mendapatkan pelajaran.

Namun ada hal-hal yang masih menjadi PR di dunia pendidikan adalah bagaimna nasib anak anak yang tidak mampu dan tidak mempunyai HP yang bisa digunakan untuk daring. Apakah mereka harus diam dan tidak bisa mengikuti yang di programkan oleh sekolah untuk mengikuti pembelajaran.

Tentu ini semua menjadi PR bersama, SMK Muhammadiyah kesesi selalu berupaya mencarikan solusi agar semua siswa bisa melakukan daring dan siswa yang tidak mampu juga bisa merasakan kegiatan daring dalam pelaksanaan pembelajaran dengan membagikan HP kepada siswa yang tidak mampu, Rabu (9/6/2021).

“Alhamdulillah, segala upaya SMK Muhammadiyah kesesi akhirnya bisa memberikan solusi yang memang bisa membuat siswa tidak mampu juga bisa mengikuti daring,” ungkap Kepala SMK Muhammadiyah Kesesi, Moh Abdul Kodir MPd.

Sekolah mengambil kesempatan berkerjasama dengan Laznas BSM dan BSM Kajen dengan program gerakan tetap bisa sekolah. Dalam program ini SMK Mussi mendapatkan kesempatan untuk memberikan HP pada siswa yang tidak mampu.