Masuk Pekalongan, Peziarah Luar Kota Diswab Antigen

by
SWAB ANTIGEN - Petugas gabungan TNI Polri, BPBD, dan Dishub melaksanakan tes swab Antigen terhadap rombongan peziarah di exit tol Setono, Kota Pekalongan, Selasa (8/6/2021) malam.

**Cegah Klaster Baru Covid-19

KOTA – Aparat gabungan TNI, Polri, BPBD, dan Dinas Perhubungan Kota Pekalongan mengadakan operasi pencegahan penyebaran Covid-19 di depan pos exit tol Setono, Kota Pekalongan, Selasa (8/6/2021) malam.

Puluhan personel dari Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, BPBD, dan Dishub itu kemudian menghentikan dua bus yang membawa 90 oranv peziarah asal Kota Pekalongan yang hendak kembali ke kampungnya usai melaksanakan ziarah di luar kota.

Para peziarah itu kemudian didata dan diminta untuk melakukan tes swab Antigen di lokasi, sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Selain menghentikan dua bus berisi 90 peziarah, para petugas juga memutar balik beberapa bus pembawa rombongan ziarah yang hendak masuk ke Pekalongan.

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Raji dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan dilakukan untuk mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan khususnya dari klaster ziarah rombongan.