Kabar Gembira Bagi Pencari Kerja, Sekarang Cari Lowongan dan Mendaftar Cukup Pakai Aplikasi

by
Bupati dan Wakil Bupati Batang melakukan lounching aplikasi Batang Career yang membantu para pencari kerja.

BATANG – Kabar Gembira bagi pencari kerja. Pasalnya, Pemkab Batang telah meluncurkan aplikasi Batang Career yang memudahkan pencari kerja untuk mencari lowongan pekerjaan ataupun melakukan pendaftaran.

Inovasi aplikasi milik Pemkab yang diinisiasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut juga memberikan akses bagi pencari kerja yang ingin berkarir di perusahaan yang berada di Kawasan Industri Terpadu Batang.

Dengan menggunakan apliasi tersebut, pelamar tidak perlu repot-repot membawa berkas lamaran ke perusahaan, tapi cukup di rumah dengan mengisi detail informasi perusahaan di aplikasi Batang Career melalui gawai.

Baca juga : Perusahaan Pembuatan Mobil Diecast Butuh Seribu Tenaga Kerja Baru, Buruan Daftar

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, pencari kerja dapat mengunduh ga di Play store ataupun mengunjungi http://karir.batangkab.go.id.

Bupati Batang, Wihaji pada peluncuran aplikasi tersebut mengatakan, Batang Career merupakan bagian dari pelayanan bagi pencari kerja dan pemberi kerja.

“Aplikasi ini merupakan inovasi untuk melayani dan mempermudah para pencari kerja yang sudah dikuatkan dengan regulasi peraturan bupati,” ujar Bupati Wihaji saat peluncuran di pendopo kantor bupati, Rabu (09/06/2021).

Bupati Wihaji menjelaskan, dengan adanya semua telah adanya peraturan bupati, maka kini perusahaan yang berdiri di Batang wajib bergabung dengan Batang Career, dan itu tidak bertentangan dengan regulasi.

“Sebelum adanya perbup, perusahaan tidak ada ikatan dengan Pemda, namun sekarang perusahaan dikat dengan regulasi. Sehibgga dalam aplikasi ini pun saat ini sudah terkoneksi dengan 15 perusahaan, dan untuk saat ini tersedia 1.800 tenaga kerja untuk dikerjakan di PT Wanho Industries Indonesia dan PT Batang Indoneaia Apparel,” jelas Wihaji.

Bupati berharap agar aplikasi Batang Career bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi warga Batang yang akan mencari kerja. Sehingga nantinya diharapkan mereka dapat bekerja di daerahnya sendiri, sehingga angka pengangguran bisa ditekan, dan tingkat perekonomian warga bisa meningkat. (don)