KONI Tunggu Instruksi Bupati Pekalongan Terpilih

by

KAJEN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pekalongan akan menunggu instruksi dari Bupati terpilih, yakni Fadia Arafiq dan Wakil Bupati Riswadi terkait masa depan olahraga di Kabupaten Pekalongan ke depan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Eko Ahmadi usai memimpin rapat pengurus Koni Kabupaten Pekalongan di Kantor setempat, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya rapat tersebut juga sebagai ajang silaturahmi pengurus serta evaluasi kinerja Koni ditahun 2021.

Ditambahkan Eko, Koni akan segera berkonsultasi dan berkomunikasi dengan Bupati Fadia yang akan dilantik 27 Juni mendatang.

“Pasca itu kita akan mendengarkan dan akan mengikuti instruksi, karena Koni berfungsi membantu Pemda dalam olahraga prestasi. Kita menunggu instruksi bupati, mau dibawa kemana olahraga Kabupaten Pekalongan,” terangnya.

Setelah melakukan komunikasi, lanjutnya, Koni akan mengadakan rapat kerja bersama stakeholder dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Kota Santri.

Sementara itu, terkait jumlah anggaran di tahun 2021 dimana Koni mendapat dana hibah 200 juta, dirinya berharap ada tambahan pada anggaran perubahan.

“Kemarin Komisi 4 DPRD Kabupaten Pekalongan sudah memberi arahan kepada Dinporapar untuk bekerjasama dengan Koni terkait angaran perubahan. Namun semua itu tidak lepas dari kebijakan Bupati Pekalongan terpilih, dimana kami yakin bupati terpilih akan membawa marwah dan martabat olahraga Prestasi Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik,” harapnya.