Pasar Sukorejo Terbakar, 24 Kios Ludes

by
TERBAKAR - Pasar Sukorejo terbakar, Senin (7/6/2021) malam. Akibat peristiwa itu, sebanyak 24 kios yang berada di blok seri R ludes terbakar.

KENDAL – Pasar Sukorejo, Kabupaten Kendal, terbakar pada Senin (7/6/2021) malam. Akibat peristiwa itu, sebanyak 24 kios yang berada di blok seri R ludes terbakar. Sumber api kebakaran itu berasal dari warung makan yang ada di lingkungan pasar tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Warga sekitar, Sis Yulianto (61), mengatakan, saat dirinya sedang asik ngopi di warung makan melihat ada kilatan cahaya dan kepulan asap yang berasal dari sisi sebelah selatan pasar atau dari belakang pasar. “Curiga dengan kilatan cahaya, Saya mengajak pemilik warung untuk mengecek kondisi yang sebenarnya,” katanya.

Setelah dilakukan pengecekan, sumber api ternyata berasal dari tungku dapur warung makan milik Pariah. Mengetahui hal ini, mereka melaporkan kejadian terbakarnya tungku dapur warung makan tersebut kepada penjaga pasar.
“Oleh penjaga pasar diteruskan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukorejo,” ungkapnya.

Api yang cepat membesar langsung menghanguskan seluruh kios yang ada di blok seri R Pasar Sukorejo. Beruntung, petugas dari Damkar yang datang ke lokasi berhasil menjinakkan amukan si jago merah. Sekitar pukul 20.20 wib api berhasil dijinakan oleh Damkar yang dibantu beberapa warga setempat.

Kasi Dalops Damkar Kendal, Ria Listianasari mengatakan, ada sedikitnya 24 unit los ukuran 10×12 m dan 12 los ukuran 2×2 m yang terbakar. Semua los berada di area Seri R Pasar Sukorejo. “Kerugian ditaksir Rp200 juta,” katanya.