Pulang ke Rumah, Buron 4 Tahun Dibekuk

by
DIBEKUK - Irwanto, pelaku pencurian yang telah menjadi DPO selama empat tahun berhasil dibekuk tim Polsek Bandar di kediaman orang tuanya, Kamis (3/6/2021).

BATANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar berhasil menangkap seorang pencuri yang buron selama empat tahun. Pelaku atas nama Irwanto (34) masuk daftar pencarian orang (DPO) ditangkap saat pulang ke rumahnya di Dukuh Sidomulyo, Desa Bandar, Kecamatan Bandar.Dihubungi Selasa (8/6/2021) kemarin, Kapolsek Bandar Iptu Agung Sutanto didampingi Kanit Reskrim Aiptu Mugiono, membenarkan hal itu.

“Kami berhasil menangkap pelaku saat sedang berada di kediaman orang tuanya di Dukuh Sidomulyo pada Kamis (3/6/2021) pukul 06.00 WIB,” jelasnya.

Selama masa pelarian, kata Kapolsek, pelaku bersembunyi di wilayah DKI Jakarta. Dalam masa pengejaran itu juga, pelaku diketahui pernah mengunjungi kediaman istrinya, di Desa Pesantren, Kecamatan Blado.

“Adapun pelaku berhasil kami tangkap saat ada sanak keluarganya yang menggelar acara khitanan pada Rabu 2 Juni. Namun baru keesokan paginya, Kamis 3 Juni kami gelandang pelaku dari dalam rumah orang tuanya saat tengah terlelap tidur,” ketanya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun lamanya.