Antar Jemput Lansia untuk Percepat Vaksinasi

by
ANTAR JEMPUT - Lansia peserta vaksin diantar dan dijemput oleh petugas untuk memudahkan mereka dalam rangka mempercepat cakupan vaksinasi.

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan bersinergi dengan TNI-POLRI, melakukan trobosan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat lanjut usia (lansia).

Salah satunya yakni dengan menyiapkan transportasi antar jemput lansia yang akan divaksin di Puskesmas atau fasilitas umum lainnya.

Di Koramil 01/Pekalongan Barat misalnya, pelaksanaan vaksinasi bagi lansia (yang berusia lebih dari 60 tahun) di Kelurahan Pasirkratonkramat berjalan dengan lancar. Kegiatan sudah mulai berlangsung pukul 08.00 wib.

“Pelaksanaan berlangsung selama 6 hari yakni mulai 7-12 juni 2021 untuk warga kecamatan Pekalongan Barat. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan/kerumunan warga saat mengantri,” ungkap Danramil 01/Pekalongan Barat, Kapten Inf Abdul Muthalib dilokasi, Selasa (8/6/2021).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa dalam proses pelaksanaanya para lansia juga difasilitasi antar jemput yang melibatkan tiga pilar dari kelurahan yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas serta didukung Puskesmas setempat.