Puluhan Peserta Pengajian Dites Antigen

by
TES - Petugas gabungan Polres Pekalongan Kota, Kodim Pekalongan, dan Puskesmas melakukan tes Antigen terhadap warga, Senin (7/6/2021) sore.

*Antisipasi Munculnya Klaster Baru

KOTA – Petugas gabungan Polres Pekalongan Kota bersama Kodim 0710/Pekalongan, petugas medis Paurkes Polres serta Puskesmas Kecamatan Pekalongan Timur melakukan tes swab Antigen terhadap puluhan warga Kelurahan Sugihwaras dan Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Senin (7/6/2021) sore.

Tes Antigen tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti hasil pemantauan petugas PPKM Mikro sebagai upaya antisipasi munculnya klaster Covid-19 dari sebuah kegiatan pengajian di wilayah setempat.

Pasalnya, dilaporkan ada 47 orang warga yang baru selesai mengikuti kegiatan pengajian. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan segera melakukan Testing, Tracing dan Treatment. Tes Antigen dilakukan terhadap 47 warga dimaksud. Hasilnya, 47 warga tersebut non reaktif Covid-19.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto yang memantau langsung kegiayan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memutus penyebaran Covid-19. Dengan segera dilakukan 3T maka penularan bisa segera diantisipasi.

Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Junaedi menambahkan dan mengimbau kepada warga, agar tak bosan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, karena pandemi Covid-19 masih ada.

“Jangan pernah kendor dalam protokol kesehatan, minimal 5 M harus kita perhatikan. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” imbuhnya. (way)