Beroperasi Lagi, Tempat Prostitusi Berkedok Warung Makan Disegel Petugas

by
Kapolsek memimpin penyegelan kamar-kamar yang disewakan untuk kegiatan prostitusi. Triyono

KAJEN – Tempat praktek prostitusi yang berkedok warung makan di Dukuh Gembiro, Desa Krandon, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan digrebek oleh petugas daei Polsek Kesesi bersama dengan Koramil Kesesi, Trantib Kecamatan Kesesi dan Kepala Desa Krandon serta Perangkat Desa Krandon, Selasa (8/6/2021).

Sebelumnya warung tersebut sudah pernah ditertibkan oleh pihak kepolisian bersama perangkat desa setempat beberapa tahun lalu. Selain itu, sebagai bentuk perhatian pada tanggal 15 Januari 2019, Kapolsek Kesesi, Danramil Kesesi, Camat Kesesi dan Kepala Desa Krandon memberikan bantuan modal kepada pemilik warung. Tujuanya agar membuka warung makan, yang semula menyewakan kamar untuk prostitusi atau warung bercinta diubah menjadi warung makan.

“Kami bersama TNI (Koramil Kesesi) dan perangkat Desa setempat sudah pernah melakukan penertiban sebelumnya. Namun seiring berjalannya waktu, warung makan tersebut masih menyewakan kamar untuk prostitusi atau warung bercinta,” ungkap Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kapolsek Kesesi AKP Priya.

Modusnya, pemilik warung menyewakan kamar berukuran 2×2 meter yang didalamnya ada kipas angin, kasur dan bantal. Adapun kamar yang disewakan tersebut berjumlah 4 (empat) . Tak sampai disitu saja, beberapa pelayan warung diduga merupakan pekerja seks komersial (PSK) menyamar layaknya pelayan yang tengah duduk di depan warung.

Setelah melayani pesanan makanan atau minuman, pelanggan bakal ditawari layanan pemuas nafsu.

Kapolsek Kesesi AKP Priya membenarkan kembali beroperasinya warung esek-esek tersebut hingga meresahkan warga. “Sebelumnya sudah di tertibkan. Bahkan, sudah beberapa kali, tapi masih nekat saja menyewakan kamar untuk hal tak senonoh. Warga juga sudah jengkel sekali kok masih buka, “ jelasnya.

Namun demikian, pihak kepolisian hanya melakukan pembinaan, dan pemilik warung sudah tidak akan menyediakan kamar-kamar lagi dan berjanji akan menutup kamar-kamar tersebut.

Saat itu juga petugas langsung melakukan penyegelan dengan memasang police line (garis polisi). “Untuk mengantisipasi kembali praktek prostitusi ditempat tersebut, Polsek Kesesi akan secara rutin melakukan patroli di lokasi tersebut,” tandas Kapolsek. (yon/red)