Kejar Target Cakupan Vaksinasi

by
VAKSINASI - Dinas Kesehatan Kota Pekalongan berkolaborasi dengan IDI, PPNI, klinik TNI-Polri, dan sejumlah rumah sakit melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan orang di Gedung PIBB, Kota Pekalongan, Minggu (6/6/2021).

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan sedang mengejar target agar 44.000 orang di Kota Pekalongan sudah disuntik vaksin Covid-19 hingga bulan Juni ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dr Slamet Budiyanto mengungkapkan, sampai dengan saat ini untuk vaksinasi dosis pertama sudah 50 persen. Sedangkan dosis kedua baru 39 persen atau sejumlah 22.000 orang yang sudah divaksin.

“Bulan Juni ini kami ditarget untuk menyelesaikan vaksinasi pelayan publik, SDM kesehatan, dan lansia. Targetnya 44.000 orang di Kota Pekalongan sudah disuntik vaksin Covid-19,” ungkap Budiyanto, kemarin (7/6/2021).

Berbagai langkah akselerasi cakupan vaksinasi pun dilakukan. Antara lain, dengan menggelar vaksinasi bagi 850 pelayan publik dari bidang pariwisata, hotel, restoran, usaha jasa industri, pegawai bank, dan SPBU di Gedung PIBB, Kota Pekalongan, pada Minggu (6/6/2021).

Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaboratif antara Dinas Kesehatan, unsur pemerintahan, RSUD Bendan, rumah sakit swasta RS Budi Rahayu, Klinik TNI Polri, Organisasi Profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).