Targetkan PTM Tahun Ajaran Baru

by
AKTIVITAS - Persiapan pelaksanaan PTM dengan menyemprotkan desinfektan ke fasilitas sekolah.

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan menargetkan semua sekolah di Kota Pekalongan akan dibuka dan belajar secara tatap muka mulai Tahun Ajaran Baru 2021/2022 sekitar Juli 2021 mendatang.

Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE mengungkapkan bahwa idealnya pembelajaran dilakukan secara tatap muka. Namun, nantinya ia memastikan PTM itu dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan,Pemerintah juga memasukkan pendidik dan tenaga kependidikan dalam daftar prioritas penerima vaksin di tahap kedua yang ditargetkan pemberian vaksin Covid-19 kepada pendidik dan tenaga kependidikan akan rampung sebelum Tahun Ajaran Baru dimulai.

“SMP dan SMA sudah mulai uji coba PTM dan berjalan normal (masih kondusif) dengan pembatasan-pembatasan tertentu. Mudah-mudahan target kita bisa mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semua jenjang pendidikan yang ada di awal Tahun Ajaran Baru 2021/2022 bisa terlaksana tanpa hambatan apapun, meski pelaksanaannya nanti dengan shifting dibagi 2 sesi yaitu pagi dan siang dan disesuaikan dengan protokol kesehatan secara ketat,” terang Aaf, sapaan akrabnya.

Aaf melanjutkan, sebagai bahan evaluasi uji coba PTM, pihaknya menekankan kepada seluruh warga sekolah baik kepala sekolah, guru, murid dan warga sekolah lainnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat tidak hanya pada saat di lingkungan sekolah saja, melainkan juga saat melakukan aktivitas-aktivitas di kehidupan sehari-hari. (mal)