Alhamdulillah, Jembatan Kali Petung Kembali Berfungsi

by
BISA DILEWATI - Sebuah mobil pribadi tengah melintasi Jembatan Kali Petung yang baru saja selesai diperbaiki pasca putus pada Februari lalu.

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang merampungkan perbaikan Jembatan Kali Petung masuk Desa Satriyan, Kecamatan Tersono. Jembatan yang memiliki total panjang 32 meter ini sebelumnya terputus pada Februari 2021 kemarin, karena pondasi utama terkikis air.

Masyarakat setempat pun merasa kesulitan, karena jembatan tersebut merupakan akses vital. Di mana jembatan penghubung Desa Satriyan Kecamatan Tersono dengan Desa Bulu Kecamatan Banyuputih ini menjadi akses penghubung perekonomian dan pendidikan masyarakat.

“Alhamdulillah, kini perbaikannya sudah selesai. Masyarakat sudah bisa kembali melewatinya,” ujar Kabid Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono, kemarin.

Endro mengatakan, dari total panjang jembatan 32 meter, pihaknya hanya melakukan perbaikan pada bagian jembatan yang putus saja sepanjang 18 meter.

“Jembatan yang kami perbaiki yang putus saja, dengan panjang 18 meter, dan lebar 3 meter. Jembatan ini kemarin putus di bagian satu penyangga, sedang satu penyangga lainnya masih berdiri kokoh,” terangnya.