Pembangunan Pasar Sementara Weleri Dipacu

by
GROUND BREAKING - Bupati Kendal Dico M Ganinduto meminta percepatan pembangunan Pasar Sementara Weleri 1 di Terminal Bahurekso Kendal, dua bulan rampung.

*Dari Target 3 Bulan, Bupati Minta 2 Bulan Rampung

KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto meminta target pembangunan Pasar Sementara Weleri 1 yang dibangun di Terminal Bahurekso Kendal dipercepat, yakni dari dari tiga menjadi hanya dua bulan. Hal itu dilakukan semata untuk mempercepat bangkitnya ekonomi pedagang pasar.

“Saya sudah minta Plt Dinas Perdagangan, pak Febi agar pembangunan Pasar Sementara Weleri 1 ini dua bulan jangan tiga bulan. Sehingga perekonomian para pedagang pasar weleri bisa kembali bangkit,” kata Dico usai saat ground breaking pembangunan pasar sementara Weleri I dan peresmian pos ukur ulang Senin 7 Juni 2021, Senin (7/6/2021).

Dico mengungkapkan, untuk pembangunan Pasar Induk Weleri, pihaknya telah berupaya menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat dan pembangunan akan diupayakan mulai pada tahun 2022. Pembangunannya sendiri setidaknya memakan anggaran mencapai Rp 90 miliar, sehingga pembangunan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR.

“Pemkab mengharapkan agar para pedagang bisa segera pindah dan pasar sementara Weleri 1 bisa dilakukan perbaikan lebih cepat. Pembangunannya akan saya pantau,” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Alfebian Yulando mengaku siap menyelesaikan pembangunan Pasar Sementara Weleri 1 dengan jangka waktu dua bulan. Dengan selesainya pembangunan pasar sementara ini, ada 2.200 pedagang yang siap dipindahkan ke pasar sementara yang berada di Terminal Bahurekso Kendal ini. “Kami siap melakukan percepatan pembangunan Pasar Sementara Weleri 1 rampung 2 bulan,” tandasnya. (lid)