Tiga Mahasiswa Jadi Lulusan Pertama D3 Humas PSDKU Batang

by
LULUS - Lulusan D3 Humas PSDKU Undip Batang saat melaksanakan sidang ujian TA secara daring.

BATANG – D3 Humas Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Undip Batang berhasil meluluskan 3 mahasiswanya tepat waktu, enam semester. Ketiga mahasiswa tersebut lulus setelah mengikuti sidang ujian Tugas Akhri (TA), Kamis (3/6/2021).

“Tiga mahasiswa ini merupakan lulusan pertama Prodi D3 Humas Kampus Batang, serta 3 lulusan pertama prodi dibawah naungan PSDKU sejak berdiri tiga tahun lalu. D3 Humas Batang sendiri kini menempati kampus baru di Bandar, Batang,” ujar Ketua Prodi D3 Humas, Dr Adi Nugroho MSi.

Dijelaskan, Universitas Diponegoro memiliki 6 (enam) prodi PSDKU yang berada di kabupaten Batang, kampus Undip Kabupaten Pekalongan serta kabupaten Rembang. Seluruh kampus PSDKU kini menempati gedung barunya.

Prodi yang berada dalam naungan PSDKU Universitas Diponegoro tersebut masing masing prodi D3 Humas dan prodi D3 administrasi Pajak Kampus Batang, prodi D3 akuntansi dan D3 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) kampus Pekalongan serta D3 Manajemen dan S1 Administrasi Publik pada PSDKU Kampus Rembang. Satu prodi lagi yakni prodi S1 Agribisnis akan menerima mahasiswa baru tahun ini, berada di kampus Batang. Prodi S1 agribisnis juga memiliki laboratorium lapangan untuk agribisnis di kampus Bandar Kabupaten Batang.

Adapun Tiga mahasiswi D3 Humas Kampus Batang yang berhasil lulus Kamis (3/6) ini adalah Dina Hamida, Kholisatul Muna dan Sriatun, ketiganya berhasil menjawab seluruh pertanyaan ujian yang diajukan para dosen penguji pada siang ujian TA Kamis (3/6) ini secara daring melalui platform daring MS Teams.

Mahasiswi D3 Humas Batang, Dina Hamida mengajukan Tugas Akhir (TA) berjudul Kebijakan Pimpinan Berkaitan dengan Konferensi Pers Program Pembangunan Strategis dan Unggulan Kabupaten Batang. Kemudian Kholisatul Muna mengajukan judul TA berjudul Manajemen Protokoler Seremoni Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Batang. Dan terakhir, Sriatun menulis TA berjudul Pemanfaatan Media Sosial sebagai Platform Komunikasi Publik Pemkab Pemalang, ketiganya berhasil lulus dengan nilai A.