Arus Balik, Pemudik Di-Swab

by
SWAB - Polres Pekalongan terus memperketat pemeriksaan bagi warga yang melintas di Jalur Pantura Kota Santri.

**Di Pos Check Point Pantura

PANTURA – Polres Pekalongan terus memperketat pemeriksaan bagi warga yang melintas di Jalur Pantura Kota Santri. Mereka yang melakukan arus balik wajib mengikuti Swab Antigen. Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Tes Swab Antigen dilakukan di Jalur Pantura Kota Santri, tepatnya di Pos Check Point. Pengguna jalan secara insidental dan acak diperiksa oleh petugas gabungan. Mereka yang tak membawa surat keterangan maka dilakukan Swab Antigen.

Hal itu dibenarkan Kapolres Pekalongan AKBP Darno, Minggu (23/5/2021). Kata Kapolres, Operasi Ketupat Candi 2021 telah selesai beberapa hari lalu dan tidak diperpanjang, namun demikian tetap bersiaga di pos penyekatan dan pos check point hingga 24 Mei 2021. Jadi petugas akan melakukan pemeriksaan surat bebas Covid-19 atau melakukan swab antigen kepada pemudik yang hendak kembali. Program ini dinamakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan atau KRYD.

“Jadi akan dilakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan yakni dengan program pengetatan tes swab antigen hingga tanggal 24 Mei 2021,” kata Kapolres.

Ditandaskan Kapolres, dalam kegiatan tersebut pihaknya akan memastikan bahwa tidak akan ada pemudik yang lolos dari pemeriksaan surat bebas Covid-19 ini. Makanya dilakukan pengecekan secara ketat untuk mengantisipasi penyebaran virus pasca mudik.