Kasus Viral Video Syur Didalami Polisi

by
Saefudin, Plt Camat Rowosari

*Pemeran Wanita Diduga Perangkat Desa

KENDAL – Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus viralnya video tindak asusila di mana pemeran wanita diduga seorang oknum perangkat desa (Kadus) di Kecamatan Rowosari.

“Sedang kita dalami kasus beredarnya video syur ini. Kami akan turunkan anggota reskrim untuk mengecek peredarannya,” kata Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho, Kamis (20/5/2021).

Diungkapkan, pendalaman kasus video viral ini didasarkan atas informasi dari masyarakat. Pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas motif pembuatan dan penyebaran video syur tersebut. “Kami masih selidiki pemeran dalam video itu, apa motif dan tujuan menyebarkan video syur tersebut. Belum tahu siapa yang menyebarkannya,” terang Tri Agung.

Diketahui, dalam video syur tersebut memperlihatkan sepasang pria dan wanita sedang asyik bermesraan dalam kondisi tanpa sehelai kain alias telanjang. Selain itu, dalam rekaman jelas pria tersebut dengan sengaja merekam adegannya.

“Kalau dilihat dari rekamannya, memang video sengaja direkam oleh pihak prianya. Tapi soal itu, apa sudah seizin pihak wanita, kami juga belum tahu,” ujar Kasatreskrim.

Pihaknya pun hingga kini masih terus menyelidiki kasus beredarnya video syur yang viral di aplikasi medsos tersebut dan akan memanggil pihak bersangkutan. “Jika memang hasilnya sudah pasti pelakunya. Selanjutnya, kami akan periksa pemeran dalam video itu,” imbuhnya. (lid)