Viral, Video Syur Diduga Kadus

by
KLARIFIKASI - Kades Bulak , Zaenal Alimin, saat menjawab klarifikasi awak media soal viralnya video syur.

**Kades Bulak dan Camat Rowosari Angkat Bicara

KENDAL – Sebuah video syur yang dilakukan pasangan pria dan wanita beredar dan viraal di media sosial. Salah satu pelaku diduga seorang kepala dusun (kadus) di Desa Bulak, Kecamatan Rowosari, sehingga membuat kades dan camat setempat ikut angkat bicara. Keduanya prihatin, karena perbuatan tidak senonoh tersebut tidak dibenarkan norma agama.

Plt Camat Rowosari, Saefudin, mengatakan sudah mendapatkan laporan terkait beredarnya video syur yang berdurasi 59 detik yang diduga salah satu pasanganya seorang perangkat desa tersebut. “Barusan, Kepala Desa Bulak menghadap dan menyampaikan terkait beredarnya video yang diduga pelakunya kadus di desanya,” katanya, Kamis (20/5/2021).

Saefudin mengungkapkan, bahwa terkait beredarnya video syur itu baru sebatas mendengar laporan dan belum mengetahui isi dari video yang kabarnya sudah beredar luas di masyarakat tersebut.

“Saya baru jabat Plt Camat Rowosari ini. Sehingga belum begitu mengenal yang diduga pelaku seorang Kadus tersebut. Videonya pun belum pernah saya lihat,” terangnya.

Saefudin menegaskan, jika terbukti pelaku video syur adalah perangkat desa di wilayahnya, maka dia menyerahkan sepenuhnya kepada Kepala Desa Bulak untuk memberikan tindakan tegas. “Ada sanksinya sesuai aturan. Sepenuhnya sanksi itu kami serahkan kepada bapak kades sebagai pemimpin di wilayahnya,” ujarnya.