Mau Kabur, Pembunuh Ibu dan Anak Didor

by -
EKSPOS - Gelar perkara kasus pembunuhan, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo saat menanyai tersangka Ari Rismawan yang dengan sadisnya tega membunuh mertua dan kakak iparnya.

**Status Menantu, Motif Karena Sakit Hati

KENDAL – Pelaku kasus pembunuhan dua wanita, yakni Muhayanah (65) dan Catarina Sukaryati (44), warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pegeruyung pada Minggu (9/5/2021) lalu, akhirnya dapat diungkap dan dibekuk oleh pihak berwajib dalam pelariannya. Ironisnya, pelaku yang bernama Ari Rismawan (30) dan tinggal di Sukorejo itu ternyata masih berstatus menantu korban (Muhayanah) sekaligus adik ipar Sukaryati.

Saat penangkapan, petugas terpaksa menghadiahi timah panas karena pelaku berupaya melarikan diri di wilyah Indramayu. “Tersangka Ari Rismawan ini ditangkap petugas saat dalam pelarianya di wilayah Indramayu. Tersangka berusaha melarikan diri maka kita lakukan tindakan tegas terukur,” kata Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, saat gelar kasus pembunuhan dua wanita yang menggegerkan warga Kendal tersebut, di Mapolres, Senin (17/5/2021).

AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo menjelaskan, pelaku nekat melakukan pembunuhan dikarenakan emosi dan kalap saat dimarahi ibu mertua, ketika pelaku meminta maaf kepada kakak ipar dan ibu mertuanya.

“Tersangka adalah anak menantu dan adik ipar korban. Saat itu tersangka sedang meminta maaf kepada ibu mertuanya hingga berbuntut kemarahan mertuanya karena pelaku menjual sepeda motor istrinya,” ungkapnya.

Kapolres menambahakan, pelaku melakukan tindakan pembunuhan seorang diri melalui pintu belakang, pelaku bisa bebas keluar masuk rumah korban, karena memang sudah sering dan ada ikatan menantu.

“Pelaku yang dimarahi oleh mertua (korban), dengan kalap langsung menusuk leher ibu mertuanya dengan pisau. Pelaku juga menghabisi kakak iparnya dengan menggunakan senjata tajam dan menusuknya di bagian kepala. Tak hanya itu kepala korban juga dibenturkan ke tabung gas. Tersangka meletakkan kedua korban di kamar mandi,” terang Kapolres.