Bapera Bagikan Ratusan Bingkisan Lebaran kepada Tukang Becak, Juru Parkir dan Ojek

by

KAJEN – Ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan, Senin (10/05/2021) membagikan ratusan bingkisan lebaran kepada tukang ojek, Becak dan juru Parkir. Pembagian bingkisan dilaksanakan di depan Aula Gedung DPD Golkar, Jalan Mandurorejo.

Adapun kegiatan sosial dihadiri oleh sejumlah pengurus dan anggota Bapera digelar di dua lokasi yaitu di wilayah Kedungwuni dan Kajen. Pembagian bingkisan Lebaran tersebut dilakukan karena satu tahun ini warga dilanda pandemi covid19 tukang becak, juru parkir dan ojek, sehingga pendapatan menurun.

Ketua Bapera Kabupaten Pekalongan, Ashraff Khan, menyampaikan bahwa jelang lebaran 1442 H, Bapera mengelar bakti sosial untuk lebih mendekatkan bersama masyarakat. Kebetulan dalam kegiatan sosial ada lebih 450 bingkisan yang dibagikan.

“Kagiatan ini kita laksanakan didua tempat di dua lokasi. Di Kajen kita bagikan 200 lebih bingkisan dan satu tempat lagi kurang lebih 250 bingkisan. Bingkisan dibagikan kepada tukang becak, tukang parkir, tukang ojek dan warga sekitar, ” katanya.

Pembagian bingkisan menyasar kepada tukang becak, ojek parkir dan para janda karena mereka sangat membutuhkan. Apalagi saat ini jelang lebaran dan omset pendapatan di tengah pandemi ini mengalami kesulitan.

“Semoga dengan izin Allah, semua yang kita kasihkan tadi bermanfaat dan mudah-mudahan dengan izin Allah Bapera Kabupaten Pekalongan bisa lebih berkembang lagi dan bisa menjadi lebih bermanfaat kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan Pekalongan, ” imbuhnya.

Terpisah salah seorang tukang Becak, Cahyono mengaku senang dengan adanya pembagian bingkisan lebaran. Karena selama pandemi covid19 ini omset tukang becak turun drastis.

“Alhamdulillah lumayan bisa buat oleh oleh keluarga di rumah, apalagi jelang lebaran ini banyak kebutuhan. Semoga melalui bantuan ini saya doakan Bapera semakin berkembang, ” ucapnya. (Yon)