Mercon Ukuran Betis Orang Dewasa Meledak, 2 Orang Tewas

by
Ilustrasi mercon. (Foto: Istimewa)

Sebuah ledakan mercon terjadi di rumah milik Abdul Rahman di Dusun Bangunsari, Desa Sukorejo Wetan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Senin (10/05/2021) malam. Menurut Kapolsek Rejotangan, AKP Hery Poerwanto, saksi mata menyebut rumah ini diduga sebagai tempat pembuatan mercon.

Rumah milik Abdul Rahman selama ini kosong. Tapi tak lama setelah sejumlah orang masuk dalam rumah itu, tiba-tiba terdengar bunyi ledakan dahsyat di samping rumah itu sekitar pukul 22.30 WIB.

“Warga melihat sejumlah orang sudah dalam keadaan luka berat,” jelas Hery Poerwanto.

Para korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Iskak Tulungagung dan RSI Madinah Ngunut. “Total ada dua korban meninggal dunia. Satu meninggal di lokasi, satu orang di rumah sakit,” sambung Hery Poerwanto.

Korban meninggal dunia atas nama Masrosi, 25 tahun dan M Nuzul Ilham, 21 tahun. Sedang korban luka berat ada dua, Andik Sugianto, 35 tahun, dan M Zaenal Arifin, 23 tahun. Sedangkan sejumlah orang mengalami luka ringan. Mereka adalah M Giofani Prasetyo, 21 tahun; Faisol Al Asnawi, 27 tahun; Dani Wijaya Putra, 19 tahun; Shofian Efendi, 20 tahun; dan Abil, 21 tahun.

Polisi sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara dan menyita dua mercon ukuran betis orang dewasa. Selain itu juga ditemukan tiga kantong bubuk mesiu. (ngopibareng)