Pandemi, Tukang Becak Minim Pendapatan

by
BAGIKAN - Pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan membagikan parcel kepada abang becak di Bojong.

**Reses, CS Bagikan Parsel

KAJEN – Jelang hari raya idul fitri1442 H, anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Fraksi PAN, Shinanta Previta Anggreani membagi-bagikan bingkisan parsel kepada bang becak. Kegiatan reses anggota DPRD Dapil II kali ini digelar di Aula Kecamatan Bojong.

Adapun dalam reses anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Shinanta Previta Anggreani didampingi langsung oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Candra Saputra yang juga suami menyerap aspirasi dari abang becak mulai dari kesehatan, sosial dan bantuan dari pemerintah.

“Hari semua anggota dewan Kabupaten Pekalongan sedang melakukan kegiatan reses. Kali ini reses yang kami menyasar ke abang becak,” katanya.

Pihaknya memilih reses kepada abang becak, dikarenakan pendapatan setiap harinya ditengah pandemi ini abang becak sangat berkurang. Apalagi ditambah dengan pandemi Covid-19.

“Saya melihat pendapatan para bapak-bapak penarik becak ini setiap harinya sangat berkurang. Selain itu juga, mereka belum pernah mengikuti kegiatan reses anggota dewan. Jadi kami menyerap aspirasi dari abang becak, seperti keluahan apa yang dihadapi saat ini ataupun di lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Shinanta mengungkapkan, banyak sekali keluhan yang disampaikan saat kegiatan reses tadi, seperti keluhan mengenai kesehatan dan bantuan dari pemerintah.

“Saya kan di Komisi IV, jadi banyak keluhan dari abang becak seperti BPJS atau KIS, lalu PKH, dan bantuan sosial dari pusat serta daerah,” ungkapnya.