Empat Madrasah Ikuti PTM Tahap II

by
BELAJAR - Siswa Madrasah sedang melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas dengan menggunakan protokol kesehatan.

KOTA – Sebanyak empat madrasah di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kota Pekalongan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II, pada 26 April-7 Mei 2021. Dalam pelaksanaan uji coba PTM, satu kelas hanya diisi oleh 50% siswa dari jumlah normal.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag setempat, Drs HM Nadhif, Jumat (7/5/2021) mengatakan bahwa pada awal uji coba PTM tahap I pada 5-17 April 2021, telah dilaksanakan uji coba PTM di dua madrasah yakni MAN I Pekalongan dan MTS Azzaki. Dalam pelaksanaannya tidak ada permasalahan yang berarti.

Pada tahap II, madrasah yang sudah mengikuti PTM Tahap I diberi kesempatan untuk mengikuti kembali dan menambah jumlah peserta atau maksimal 100 persen dari jumlah peserta tahap I. Diketahui, jumlah madrasah di Kota Pekalongan terdiri dari RA sebanyak 26, MI sebanyak 44, MTS sejumlah 10, dan MAN sebanyak 9.

“Alhamdulilah untuk tahap I dapat berjalan dengan baik. Tahap II masih berlangsung, diikuti oleh madrasah yang sudah mengikuti tahap I dan ditambah dengan dua madrasah lain yakni MAN IC dan MTS Istifaiyah Nadliyah (IN) Banyurip. Harapan kami bisa selesai tanpa kendala,” ungkapnya.

Sementara itu, Waka Kurikulum MAN I Pekalongan, Ranu Setyawan menyampaikan bahwa prokes diterapkan mulai siswa masuk yakni pengecekan suhu, memakai masker, menggunakan handsanitizer.