Pengunjung Mal Dites Rapid Antigen Acak

by
TES COVID - Satgas Covid-19 Kota Pekalongan saat melakukan tes rapid antigen secara acak terhadap sejumlah pengunjung mall di Kota Pekalongan, Sabtu (8/5/2021) malam.

*Antisipasi Penularan Covid-19

KOTA – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710/Pekalongan, dan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan kembali melakukan tes Rapid Antigen kepada pengunjung mall Hypermart atau Plaza Pekalongan, Sabtu (8/5/2021) malam.

Kali ini, ada 17 pengunjung mall yang secara acak menjalani tes tersebut. Tes rapid antigen ini dilaksanakan mulai pukul 20.30 WIB, atau menjelang pusat perbelanjaan tersebut tutup.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Pekalongan, Eko Krisbijanto, menuturkan pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari upaya Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Pekalongan dalam mengantisipasi penularan Covid-19. Khususnya bagi pengunjung pusat perbelanjaan.

Tim melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di pusat keramaian, termasuk di pusat perbelanjaan. Apalagi, tim melihat jumlah pengunjung mall tersebut sangat ramai, sehingga berpotensi terjadi penularan Covid-19.

Dari 17 sampel, menurut Eko hasilnya semuanya negatif. “Kami dari tim Satgas Covid-19 melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan, sekaligus melakukan tes rapid antigen secara acak. Tadi ada 17 orang yang menjalani pemeriksaan. Adapun hasilnya tidak ada yang positif, alias negatif Covid-19,” katanya.