Alhamdulillah, Tren Laju Covid-19 Menurun

by
KETERANGAN - Kepala Dinas Kesehatan Ferinando Rad Bonay saat berikan keterangan ke wartawan terkait trend penurunan penyebaran Covid-19 di Kendal.

Penurunan penyebaran bisa dilihat dari jumlah pasien Covid-19 di semua rumah sakit di Kendal yang semakin berkurang. Miaslnya, Rumah Sakit dr Soewondo Kendal dari 66 ruang, hanya ada 17 pasien. Rumah Sakit Charlie, dari 18 ruang, hanya 1 ruang yang terisi. Rumah Sakit Darul Istiqomah dari 10 ruang, hanya 2 ruang yang terisi.

“Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Kendal dari 20 ruang hanya 9 ruang yang terisi. Sedangkan Rumah Sakit Darurat Covid-19 sudah tidak ada satu pun pasien covid-19,” timpal Ferinando.

Sekda Kendal, Moh Toha mengatakan, dalam pencegahan Covid-19, Pemkab Kendal selalu menindaklanjuti Surat Edaran dari pemerintah pusat maupun provinsi. Misalnya terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, Pemkab Kendal melakukan pengetatan terhadap siapa saja yang masuk ke wilayah Kendal, semuanya harus menunjukkan surat keterangan tes swab antigen dengan hasil negatif.

“Penjagaan ketat dilakukan di tiga posko pintu keluar tol, semua yang masuk wilayah Kendal akan diperiksa,” katanya. (lid)