Bangun Sikap Empati, SMPN 1 Pekalongan Bagi Takjil

by
SERAHKAN - Penyerahan takjil kepada pengguna jalan di halaman sekolah.

KOTA – Dalam rangka menumbuhkan rasa empati kepada masyarakat serta mengisi kegiatan Ramadan 1442 H, SMPN 1 Pekalongan menggelar bagi takjil Ramadan untuk warga sekitar. Demikian disampaikan Kepala SMPN 1 Pekalongan Nurlaila Ana MPd kepada Radar Pekalongan, Kamis (6/5/2021).

Dari bagi takjil tersebut, setidaknya ada cukup banyak orang yang mendapatkan manfaat. Baik disekitar lingkungan sekolah maupun warga yang melintas di jalan WR Supratman.

“Kita mencoba sebanyak mungkin penerima manfaat, alhamdulillah saat ini sudah cukup banyak dan semoga bisa selalu bertambah setiap tahunnya,” ungkap Ana sapaan akrabnya.

Ditambahkan, keberhasilan program tersebut tentunya tidak lepas dari peran serta para guru SMPN 1 Pekalongan yang mensupport penuh kegiatan sekolah. Bahkan sebagian besar perolehan donasi berasal dari warga sekolah.

Selain itu, pelaksanakan bagi takjil digelar berbeda dengan tahun kemarin meskipun masih sama dalam masa pandemi, namun tahun ini melibatkan juga siswa yang diwakilkan oleh pengurus OSIS serta pendamping untuk ikut membagikan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) secar ketat.

“Kami berharap, pandemi ini segera berakhir, agar anak-anak bisa segera kembali belajar di sekolah, karena ada banya hal terkait perkembangan anak yang tidak bisa maksimal selama KBM Daring,” pungkasnya.(mal).