5 Alasan Wajib untuk Membeli POCO F3 5G

by

Bagi Anda yang mencari smartphone dengan mempertimbangkan bibit, bebet, dan bobot, ini dia 5 alasan wajib untuk membeli POCO F3 5G.

Bagi sebagian orang, mencari sebuah smartphone yang tepat memang bukan perkara mudah. Kebanyakan, mereka harus mempertimbangkan bibit, bebet, dan bobot agar sesuai dengan semua yang diinginkan.

Xiaomi telah resmi memperkenalkan sebuah smartphone flagship killer di Indonesia beberapa waktu lalu, yakni POCO F3 5G. Smartphone ini memiliki semua fitur yang ada di sebuah smartphone flagship, tapi dengan harga murah.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas alasan yang membuat Anda wajib membeli POCO F3 5G.

Jeroan kekinian

Xiaomi menggunakan semua komponen kekinian yang membuat POCO F3 5G dapat bersaing dengan smartphone terbaru yang ada di pasar. Soalnya, di dalam smartphone ini terdapat salah satu prosesor terbaru dan terkencang dari Qualcomm, yakni Snapdragon 870.

Prosesor ini memiliki total delapan inti yang hadir dengan teknologi manufaktur 7nm serta didukung GPU Adreno 650 untuk performa gaming mumpuni. Hadir pula teknologi storage UFS 3.1 yang 198% lebih kencang dari generasi sebelumnya, yakni UFS 2.1 untuk memberikan pengalaman penggunaan yang sangat lancar.

Anda akan mendapatkan dukungan penyimpanan 128GB atau 256GB yang cukup lega untuk ukuran sebuah smartphone. Tak ketinggalan, ada juga dukungan RAM LPDDR5 berukuran 6GB atau 8GB.

Fitur “wajib” seperti IR Blaster, NFC, serta headphone jack juga bisa ditemukan pada Poco F3 5G untuk menjamin pengalaman yang utuh bagi pengguna. Dan terakhir, terdapat juga dukungan WiFi 6 yang sangat kencang.

Layar untuk gamer dan pecinta multimedia

POCO F3 5G memiliki layar dengan bentang 6,67 inci, yang hadir dengan resolusi FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Untuk gamer, ada juga dukungan touch sampling rate 360hz yang sangat responsif untuk membantu memenangkan permainan.

Layarnya pun sudah menggunakan panel Dynamic AMOLED ultra-tiny Display Dot. Hal ini membuat para pengguna akan mendapatkan pengalaman warna yang akurat saat menonton konten.

Pengguna juga akan mendapatkan tingkat kecerahan layar hingga 1300 nits. Jadi, Anda tidak akan kesulitan untuk melihat layar saat berada di luar ruangan pada cuaca yang sangat terang.

Dukungan HDR10+ juga hadir di POCO F3 5G ini. Jadi, Anda dapat menonton konten HDR di berbagai aplikasi streaming film. Terakhir, ada juga dukungan Corning Gorilla Glass 5 depan dan belakang untuk memastikan layar dan kaca bagian belakan tidak cepat rusak saat terjatuh.

Kamera kece

POCO F3 5G juga cocok untuk Anda yang doyan bikin konten. Soalnya, kamera yang ada di smartphone ini kece banget.

Pengguna akan mendapatkan total tiga kamera di bagian belakang. Dengan konfigurasi ini, pengguna memiliki kebebasan untuk menciptakan karya apa pun, termasuk dalam format foto dan video.

Kamera utama POCO F3 5G ini menggunakan kamera dengan resolusi 48MP. Tentu saja, kamera ini akan menghasilkan gambar yang sangat baik, serta video yang dihasilkan juga akan terlihat sangat apik.

Untuk menangkap gambar yang lebih luas, terdapat juga kamera ultra-lebar 8MP. Sementara bagi Anda yang suka foto close-up artistik, smartphone ini juga dibekali dengan kamera telemacro 5MP.

Untuk penggemar selfie, di bagian depan terdapat sebuah kamera dengan resolusi 20MP. Jadi, saat ada momen apa pun, baik menggunakan kamera belakang atau depan, hasil foto dan videonya akan tetap ciamik.

5G dengan daya tahan baterai panjang

Satu hal lagi yang menjadi daya tarik POCO F3 5G, yakni fitur 5G. Seperti diketahui, pemerintah Indonesia sedang mempersiapkan jaringan 5G dalam waktu dekat ini.

Nah, kalau Anda membeli POCO F3 5G, sudah pasti Anda akan menjadi salah satu orang pertama yang dapat mencicipi 5G saat pemerintah resmi menggelar jaringan tersebut di Indonesia.

POCO F3 5G sudah dilengkapi dengan modem Qualcomm Snapdragon X55 5G terbaru. Jadi, Anda akan mendapatkan pengalaman internet 5G yang sangat baik.

Soal kecepatan internet, Qualcomm menjanjikan akan memiliki kecepatan upload hingga 3Gbps. Untuk kecepatan download di jaringan 5G, Anda akan mendapatkan dukungan kecepatan hingga 7,5Gbps

POCO F3 5G ini juga memiliki daya tahan yang cukup lama. Soalnya, baterainya sudah sebesar 4.520 mAh, dengan dukungan pengisian daya 33W yang super cepat.

Anda pun tak perlu khawatir untuk membeli charger dengan spesifikasi tersebut. Soalnya, dalam paket penjualan Anda sudah akan mendapatkan charger 33W.

Harga terjangkau

Faktor terakhir yang membuat POCO F3 5G menjadi smartphone yang wajib Anda miliki adalah adalah harganya. Soalnya, harganya mulai dari Rp4.999.000. Tentunya harga ini bisa membunuh jajaran smartphone flagship dengan spesifikasi serupa.

Jadi, kalau Anda memiliki budget terbatas namun ingin memiliki sebuah smartphone yang bisa bersaing dengan flagship di luar saja, POCO F3 5G bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi yang bisa didapatkan. (red)