Lagi, Penderita Covid-19 Meninggal Dunia

by
DIMAKAMKAN - Petugas relawan tengah memakamkan jenazah dengan protokol pemakaman di TPU Desa Langkap Kecamatan Kedungwuni, kemarin.

**Sepekan Rata-rata Satu Tewas Per hari

KEDUNGWUNI – Kasus kematian Covid-19 kian mengkhawatirkan. Dalam sepekan terakhir, rata-rata ada satu kematian akibat Covid-19 tiap harinya. Berdasarkan data yang diperoleh Radar, per tanggal 28 April 2021 tercatat akumulasi kematian ada 152 kasus. Hingga tanggal 6 Mei 2021, pukul 16.48 WIB, kasus kematian meningkat menjadi 161 kasus. Dari data ini bisa dilihat dalam sembilan hari saja, ada sembilan kasus kematian. Artinya, dalam sepekan terakhir ini rata-rata ada satu kasus kematian terjadi akibat Covid-19.

Setelah sehari sebelumnya tim pemakaman memakamkan jenazah dengan protokol pemakaman di Kecamatan Kajen, tim kembali melakukan prosesi serupa di TPU Desa Langkap Kecamatan Kedungwuni, kemarin.

Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Kraton, Ny R (56), meninggal dunia, pukul 03.00 WIB. Buruh harian lepas ini dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat, kemarin. Sebelum dimakamkan, warga melakukan salat jenazah dengan posisi jenazah masih di dalam mobil ambulans.

Sebelumnya diberitakan, meskipun tren Covid-19 di Kabupaten Pekalongan cenderung menurun, namun kasus kematian dalam sebulan terakhir justru meningkat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo, Rabu (5/5/2021), menerangkan, tim pemakaman Covid-19 sudah memakamkan 12 jenazah selama bulan April 2021. Kematian terbanyak terjadi di Kecamatan Wonokerto.
“Untuk kendala Alhamdulillah tidak ada. Proses pemakaman berjalan lancar,” terang dia.